humic acid | asam humat

AvatarProdusen Humic Acid / Asam Humat di Indonesia dengan kadar 12-15% berbentuk cair.

HUMATE INDONESIA

HUMATE INDONESIA merupakan produsen Humic Acid di Indonesia, berlokasi di Sukabumi - Jawa Barat. Dengan kapasitas produksi 5.500 liter per-hari, menggunakan bahan baku mineral alami, serta didukung SDM yang kompeten di bidangnya.

HUMATE INDONESIA bekerja sama dengan Dr. Gunawan Djajakirana dan Dr. Basuki Sumawinata -dosen peneliti Departemen Ilmu Tanah dan Sumber Daya Lahan IPB Bogor. Keduanya telah melakukan riset Humic Acid sejak tahun 1996, dan berhasil menemukan metode terbaru peng-ekstrak-an Humic Acid dengan cara sederhana. Humic Acid yang dihasilkan memiliki keunggulan dibandingkan Humic Acid produk negara lain seperti USA, Canada, Australia, Cina, dll.



HUMATE INDONESIA berhasil memproduksi Humic Acid dengan kadar 15%. Sebanding dengan Humic Acid produk USA dan Kanada. Bahkan lebih tinggi dbandingkan dengan Humic Acid dari Australia dan Cina yang bekisar antara 8% - 11%. Berdasarkan hasil uji laboratorium Departemen Ilmu Tanah IPB.
Beberapa uji coba telah dilakukan untuk melihat keunggulan Humic Acid secara faktual dan empiris. Seperti uji coba :
  • perkebunan sawit PTPN VI Jambi, berhasil meningkatkan produktifitas TBS sampai dengan 56%, dengan proyeksi produktifitas TBS 28 - 30 ton / tahun / hektar ;
  • perkebunan lahan kering marginal Sadagori kecamatan Jampang Tengah - Sukabumi, berhasil meningkatkan produktifitas tanaman holtikultura dan tanaman pangan dari 40% sampai 60%.
Pemakaian Humic Acid -selain meningkatkan produktifitas pertanian, juga dapat dapat menghemat biaya pemupukan pertanian (seperti diketahui bahwa hampir 60% biaya produksi perkebunan sawit adalah biaya untuk pemupukan). Serta meningkatkan kulitas tanah secara organik dan memperbaiki kualitas lingkungan hidup, sehingga mendukung pertanian yang berkelanjutan (sustainable).
Description: HUMATE INDONESIA
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: HUMATE INDONESIA

Komentar Facebook
Komentar Blogger